bahaya kampas rem sepeda motor tidak di ganti

rumahnyamotor.com,-sebagian orang memandang sebelah mata tentang keausan kampas rem ,rem merupakan adalah salah satu komponen terpenting dalam kendaraan bermotor ,dan sangat penting karena menyangkut keselamatan saat berkendara di jalan ,degan kampas rem yang habis maka akan berbahaya bagi para penguna.salam satu untuk memastikan komponen itu selalu di andalkan kita juga harus menjaga kapas rem .kalau sampai tidak memperdulikan tentang kampas rem maka berakibat buruk pada sepeda motor.



jika memaksakan rem yang sudah aus namun tidak secepatnya tidak di ganti maka akan merusak komponen di dalam rem tersebut ,bahkan jika terus menerus di gunakan dan akan merusak komponen yang lainya seperti tromol mengantong ,atau bisa di sebut tromol sudah rusak dan harus di ganti yang baru agar rem kembali normal.jadi saat kampas rem sudah aus harus cepat cepat di ganti.

Di dalam kampas rem terdiri dari 3 lapisan ,pertama adalah lapisan besi yang berfungsi untuk menahan kamas rem dengan dudukan cakram,kedua lapisan putih berfungsi sebagai pelekat ujung kampas rem denga lapisan besi ,ke tiga lapisan gelap yang berfungsi untuk mencengkram tromol dengan kampas rem.cara menetukannya jika aus adalah saat di rem kendaraan tidak langsung berenti.

bila pengendara tidak meyadari bahwa kapas rem sudah habis makan akan  bahaya kampas rem sepeda motor tidak di ganti ,bisa berimbas pada gesekan plat besi ,jadi sisi tromol
akan menyentuh pada lapisan besi ,akibatnya piringan lecet dan terkikis bahkan sampai menimbulkan percikan api karena gesekan kedua besi tadi,itu sebabnya alasan kenapa kampas rem sepeda motr harus di ganti.

jika sudah seperti itu kondisinya kampas rem aus meyebabkan kerusakan ,msekipun penguna menganti kampas rem baru ,justru timbul masalah baru di piringan cakram.
lecet atau terkikisnya permukaan tromol membuat saat mengrem tidak efektif ,lebih parah jika roda belakang menjadi oleng.

efek panjang kalau telat menganti rem adalah saat berkendara tidak nyaman ,mulai dari kemudi bergetar,tidak imbang ,sampai gejala saat di rem tersendat sendat.untuk rem tromol ,jika telat menganti kampas rem dengan yang baru menyebabkan dudukan rem bisa termakan ,dan setelah itu anda harus menganti tromol.dan merogoh kocek agak dalam.

baca : cara menganti kampas rem sendiri degan baik dan benar

» Thanks for reading bahaya kampas rem sepeda motor tidak di ganti

0 Response to "bahaya kampas rem sepeda motor tidak di ganti"

Posting Komentar